Liverpool Bantai Leicester, Klopp: Kami Mencetak Gol Pertama, Super, Super

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Liverpool meneruskan tren positif mereka di pekan ke-19 Premier League. Melawat ke markas Leicester City, Jumat, 27 Desember, subuh Wita tadi, Liverpool menang 4-0.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kepada BBC Sport dirinya sangat puas dengan hasil positifi ini. Menurutnya, mereka bermain bagus sejak awal dan tampil konsisten sepanjang pertandingan.

“Saya senang tentang itu. Saya menghargainya karena saya tidak menerima begitu saja dan para pemain harus melakukannya setiap tiga hari. Kami memiliki peluang besar pada awal pertandingan, tidak mencetak gol tetapi bisa tetap dalam permainan dan mengendalikannya,” jelasnya di BBC.

“Sulit bagi Leicester untuk memasuki pertandingan, kedua tim merasakan intensitas musim tetapi kami mengendalikannya lebih dan mungkin Leicester tidak seagresif biasanya, mungkin karena kami dan posisi kami,” lanjutnya.

Manajer berpaspor Jerman itu juga memuji gol-gol anak asuhnya. Khususnya gol pertama mereka. “Kami mencetak gol pertama, super, super, umpan silang dari Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino dapat mencetak gol dari situasi itu,” ujar Klopp.

Pada pertandingan di King Power Stadium, Leicester City diprediksi bisa memberikan kekalahan pertama kepada Liverpool. Namun alih-alih menang, mereka malah dilibas The Reds empat gol tanpa balas di depan pendukung sendiri, subuh Wita ini.

Roberto Firmino membuka pesta gol tim tamu di menit ke-31. Setelah menutup babak pertama dengan skor 1-0, James Milner menggandakan keunggulan di menit ke-71 melalui titik penalti. Hanya berselang tiga menit, Firmino mencetak gol ketiga timnya. Trent Alexander-Arnold kemudian menutup pesta gol pasukan Juergen Klopp di menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Liverpool yang mengoleksi poin 52 kini unggul 13 angka di atas Leicester yang ada di posisi kedua klasemen Premier League. Selain itu, mereka melanjutkan catatan tak terkalahkan musim ini. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR