MU Hajar Newcastle, Liverpool Libas Leicester

Jumat, 27 Desember 2019 06:27

Roberto Firmino mencetak dua gol untuk Liverpool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United kembali ke jalur kemenangan dengan menghajar Newcastle United di Boxing Day. Bermain di Old Trafford, Jumat, 27 Desember, hari ini, Setan Merah menang telak 4-1.

Anthony Martial menjadi pahlawan utama United dengan mencetak dua gol di pekan ke-19 ini. Gol pertama dilesakkan penyerang Prancis itu di menit ke-24. Sementara gol keduanya ia torehnkan ketika pertandingan memasuki menit ke-51.

Dua gol MU lainnya dilesakkan penyerang muda, Mason Greenwood di menit ke-36 dan Marcus Rashford pada menit ke-41. Sedangkan gol hiburan The Magpies, julukan Newcastle disumbangkan Matthew Longstaff di menit ke-17.

Pada pertandingan lainnya di King Power Stadium, Leicester City gagal memberikan kekalahan pertama pada Liverpool. Alih-alih, mereka malah dilibas The Reds empat gol tanpa balas di depan pendukung sendiri, subuh Wita ini.

Roberto Firmino membuka pesta gol tim tamu di menit ke-31. Setelah menutup babak pertama dengan skor 1-0, James Milner menggandakan keunggulan di menit ke-71 melalui titik penalti. Hanya berselang tiga menit, Firmino mencetak gol ketiga timnya. Trent Alexander-Arnold kemudian menutup pesta gol pasukan Juergen Klopp di menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Liverpool yang mengoleksi poin 52 kini unggul 13 angka di atas Leicester yang ada di posisi kedua klasemen Premier League. Selain itu, mereka melanjutkan catatan tak terkalahkan musim ini.

Sementara MU, kemenangan atas Newcastle mendongkrak posisi mereka ke peringkat ketujuh dengan poin 28. Sedangkan Newcastle, mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan poin 25. (Live Score/amr)

Komentar