MU Menang Besar, Solskjaer: Ini Hari yang Baik bagi Kami

Marcus Rashford merayakan golnya/Manutd/Screenshot

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang dengan hasil ini setelah pekan sebelumnya mereka kalah di markas Watford.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik hari ini. Jelas, saat teringgal 1-0, Anda tidak yakin. Kemudian lagi, sepanjang musim kami mengalami satu kekalahan dan kami belum pernah kalah di laga berikutnya. Jadi, responnya sangat bagus. Hari ini adalah hari yang baik bagi kami,” kata Solskjaer di situs resmi MU.

“Kami membuatnya nyaman dan, di babak kedua, saya pikir kedua tim melihat permainan dalam waktu dua hari. Tidak ada yang salah dengan karakter pada anak laki-laki ini. Mereka memiliki apa yang diperlukan dan tidak akan menyerah,” lanjut Solskjaer.

Penampilan hebat pemain MU di laga ini membuat tim tamu kesulitan mempertahankan permainan bagus mereka di awal laga. “Itu bagus bahwa kami membuat mereka melakukan kesalahan, yang merupakan hal positif. Tekanan, intensitas, dan kerja tanpa bola itu membuat mereka melakukan kesalahan,” ujarnya.

Ia lantas memuji ketiga pencetak gol timnya. “Mereka adalah pencetak gol, mereka bertiga. Anthony sangat senang dengan kedua golnya, tentu saja, dan itu adalah sundulan fantastis oleh Marcus dari umpan silang hebat oleh Aaron. Mason, ketika dia berada di dalam dan di sekitar kotak, Anda tahu dia akan menemukan target,” katanya.

Mason kini sudah mencetak delapan gol. Sebuah pencapaian luar biasa di musim debutnya. “Apakah saya berharap dia sudah memiliki delapan gol? Ya.  Tentu saja. Dia baru saja mencetak gol. Dia sakit setelah Watford dan absen dalam beberapa pelatihan, tetapi dia bermain bagus hari ini dan bertahan dalam pertandingan sehingga kami sangat senang,” tandasnya.

Manchester United kembali ke jalur kemenangan dengan menghajar Newcastle United di Boxing Day. Bermain di Old Trafford, Jumat, 27 Desember, hari ini, Setan Merah menang telak 4-1.

Anthony Martial menjadi pahlawan utama United dengan mencetak dua gol di pekan ke-19 ini. Gol pertama dilesakkan penyerang Prancis itu di menit ke-24. Sementara gol keduanya ia torehnkan ketika pertandingan memasuki menit ke-51.

Dua gol MU lainnya dilesakkan penyerang muda, Mason Greenwood di menit ke-36 dan Marcus Rashford pada menit ke-41. Sedangkan gol hiburan The Magpies, julukan Newcastle disumbangkan Matthew Longstaff di menit ke-17.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan poin 28. Sedangkan Newcastle, mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan poin 25. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR