PDIP Ingin Menang 60 Persen, Gibran Rakabuming: Namanya Target

Jumat, 27 Desember 2019 08:50

FAJAR.CO.ID, SOLO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mematok target kemenangan 60 persen suara pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) 2020. Namun, bakal calon wali kota Gibran Rakabuming Raka memiliki pandangan lain.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu sepakat dengan target yang dipasang partainya. Bahkan dia menegaskan jika dalam membuat target harus di atas rata-rata hingga angka maksimal. Gibran mengatakan, ada syarat yang harus dipenuhi jika ingin memenuhi target yang disusun.

“Namanya target kan harus setinggi mungkin. Tapi butuh kerja keras dari semua pihak,” katanya saat ditemui seusai blusukan di salah satu rumah warga di Jalan Tanjung Karangasem, Laweyan, Kamis (26/12).

Secara pribadi, lanjut Gibran, dia punya target tersendiri jika telah mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Namun pengusaha martabak ini enggan membuka angka yang menjadi target perolehan suaranya dalam pilwalkot nanti. Saat ini dia hanya ingin fokus meningkatkan elektabilitas dan akseptabilitas yang masih minim. Salah satu cara untuk mendongkrak dua komponen itu adalah dengan gencar melakukan blusukan.

“Saya tiap hari fokus blusukan dulu, menang kalah itu urusan nanti, yang penting bisa sowan dan silaturahmi ke warga, sowan ke tokoh-tokoh agama, ke kyai itu saja. Yang jelas (elektabilitas) beda dengan survei-survei kemarin,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI