Pengembangan Budidaya Ikan Nila Hasil Rekayasa Genetika BPPT di Toraja

Jumat, 27 Desember 2019 00:17
Pengembangan Budidaya Ikan Nila Hasil Rekayasa Genetika BPPT di Toraja

“Yaitu ikan Nila GESIT (Geneticaly Supermale Tilapia) (air tawar), Nila Salina (air payau), Nila Maharsi (air laut) dan berkontribusi pada pengembangan ikan Nila Nirwana (air tawar),” ujar Dadan, di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (26/12/2019).

Kabupaten Toraja Utara yang secara geografis terletak jauh dari lautan, memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan budidaya perikanan air tawar meliputi perairan umum, kolam maupun sawah.

“Beberapa langkah telah dilakukan untuk mendukung peningkatan produksi perikanan, terutama dengan adanya Balai Benih Ikan di Rantepao yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Toraja Utara, sehingga dapat mendukung kebutuhan benih,” tutur Dadan.

BPPT pun sangat mendukung pengembangan potensi perikanan dengan melakukan kegiatan sharing informasi teknologi maupun kerjasama lebih lanjut.

Seperti yang dilakukan saat ini yakni melalui diseminasi teknologi budidaya perikanan dan peternakan.

Diharapkan, pengenalan inovasi teknologi kepada masyarakat Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan ini mampu mendorong pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul seperti yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Bagikan berita ini:
7
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar