2020, KONI Makassar Fokus PON

Pengurus KONI Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, mengalami peningkatan kinerja yang sangat drastis selama 2019. Fokus mereka kini adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Hal ini dipaparkan Ketua KONI Kota Makassar, Agar Jaya dalam Dialog Akhir Tahun yang diselenggarakan di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Sabtu (28/12). Dialog ini memang rutin dilaksanakan KONI Makassar setiap penghujung tahun.

Agar mengatakan, jika ukurannya adalah medali yang didapatkan atlet asal Makassar di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2019, maka peningkatannya dibanding Porda sebelumnya sekitar 20 persen.

Di Porda tahun ini, para atlet Makassar dikatakannya berhasil mendapat sekitar 100 medali. Jumlah ini tentu meningkat dari Porda sebelumnya yang hanya sekitar 60 medali saja.

“Di 2019 ini, pasti ada peningkatan. Kalau diukur dari prestasi provinsi di Porda, kali ini kita tetap juara umum dengan medali yang lebih tinggi mencapai 100 medali, dibanding Porda sebelumnya hanya 60-an,” sebut Agar.

Sementara fokus mereka 2020 mendatang adalah PON. Agar mengatakan, bagaimana KONI Kota Makassar bisa memberikan atlet dari Makassar untuk mendukung atlet Provinsi Sulsel di PON Papua.

“Sebagian besar cabang olahraga yang lolos PON kan didominasi oleh atlet Makassar. Contohnya cabang olahraga futsal dinyatakan lolos di PON. Dari Futsal, hanya ada tiga atlet yang bukan berasal dari Makassar,” ungkapnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR