Benda Mencurigakan Mirip Bom, Ternyata Ini Isinya


FAJAR.CO.ID, BARRU– Polisi memastikan benda yang mencurigakan di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Jumat (27/12/2019), bukan bom tetapi dirakit mirip Bom.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Densus 88 dan tim gegana penjinak bom dipastikan ini bukan bom, hanya berisi kertas dan sama sekali tidak ada bahan peledak,” kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat (27/12/2019).

Lebih lanjut Ibrahim menjelaskan pelaku yang merakit benda tersebut adalah R, seorang buruh, warga Tana Toa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Pelaku ini masih berstatus pelajar kelas 1 di SMP di Bangkala Kabupaten Jeneponto. Karena libur sekolah pelaku ikut bekerja bersama ayahnya sebagai buruh pemasangan pipa air PDAM di Takkalasi Barru.

”Jadi Pelaku ini merakit benda tersebut untuk menakut-nakuti rekan kerjanya yang tinggal di lokasi tersebut ( kantor pemasaran rumah bersubsidi PT. Mahacom Indonesia ) yang dikontrak sebagai tempat tinggal sementara para pekerja pemasangan pipa PDAM Takkalasi Kel. Takkalasi Kec. Balusu Kab. Barru,”ungkap Kabid Humas. (edo)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR