Kalahkan Manchester City, Nuno Espirito: Saya Bangga dengan Pemain Saya

Nuno Espirito Santo/Screenshot/YouTube

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo sangat puas dengan kemenangan dramatis anak asuhnya atas Manchester City. Menurutnya, pemainnya tampil begitu luar biasa dan membanggakan.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, dengan performa yang mereka tunjukkan, ia bahkan tidak akan kecewa meski hasilnya berbeda. “Saya tidak akan kecewa bahkan jika kami tidak menang karena kami bermain bagus. Tidak peduli apa hasilnya saya harus bangga dengan para pemain,” kata Nuno kepada BBC Sport:

Nuno menjelaskan, permainan berjalan sesuai rencana mereka. “Kami memiliki lebih banyak bola dari yang diharapkan, jadi kami harus menemukan solusi. Kami bermain dengan cara yang baik, seperti yang kami inginkan, mengoper bola ke sayap dan mendapatkan satu lawan satu di area yang luas,” jelasnya.

Pada laga di Molineux, Wolves (Serigala) julukan Wolverhampton unggul jumlah pemain sejak menit ke-10 setelah kiper City, Ederson dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Diogo Jota di luar kotak penalti.

Namun, City bisa unggul dua gol lebih dulu melalui Raheem Sterling. Gol pertama lahir di menit ke-28 setelah dua intervensi kontroversial oleh VAR. Satu untuk memberi City hadiah penalti, kemudian memerintahkan eksekusi ulang, keduanya diselamatkan Rui sebelum Sterling menyelesaikan bola rebound dari kesempatan kedua.

Raheem Sterling menggandakan keunggulan di menit ke-50. Wolves lalu bangkit di menit ke-55 dengan gol Adama Traore. Pada menit ke-82, Wolves menyamakan kedudukan lewat gol Raul Jimenez.  Kemenangan tuan rumah kemudian ditentukan oleh Matt Doherty di menit ke-89.

“Itu adalah malam yang baik, malam yang sangat baik. Permainan ini fantastis. Semuanya berubah dengan City harus bermain dengan satu pemain lebih sedikit tetapi itu sangat bagus,” ujar Nuno Espirito Santo kepada Amazon Prime:

“Saya mengatakan kepada (pemain saya) untuk terus melakukan hal yang sama dan menemukan solusi. Yang lebih penting adalah bahwa kami bertahan dalam permainan. Kami tidak melakukan itu, kami kebobolan gol kedua dan membuatnya sulit untuk diri kami sendiri tetapi itu reaksi fantastis. Reaksi itu sangat bagus, golnya bagus, sangat bagus!” kuncinya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...