Kata-kata Perpisahan Luar Biasa Mandzukic untuk Nyonya Tua

Sabtu, 28 Desember 2019 09:48
Kata-kata Perpisahan Luar Biasa Mandzukic untuk Nyonya Tua

Mario Mandzukic / Marco Luzzani/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Mario Mandzukic sudah mengakhiri kontraknya di Juventus dan akan bermain di Qatar bersama klub Al Duhail. Penyerang asal Kroasia tersebut meninggalkan Si Nyonya Tua setelah empat setengah tahun di klub tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga akhir musim. Namun, ia sudah dikeluarkan dari skuat Liga Champions dan tampaknya tidak pernah berada dalam rencana Nyonya Tua yang kini ditangani Maurizio Sarri.

Dalam sebuah postingan di media sosial malam tadi, Mandzukic menyampaikan kata-kata perpisahannya tanpa menyebutkan direktur olahraga Fabio Paratici dan Presiden Andrea Agnelli. Berikut postingan perpisahan itu dikutip dari Football Italia:

“Mustahil untuk merangkum empat setengah tahun dalam perpisahan sederhana. Tapi saya harap Anda menyaksikan hasrat saya untuk klub ini dan untuk tim ini dalam setiap pertandingan yang saya mainkan untuk Juventus. Terima kasih banyak untuk Tuan Allegri dan Tuan (Giuseppe) Marotta karena menginginkan saya di Turin. Saya berterima kasih kepada semua rekan tim yang saya miliki selama musim ini. Saya sangat menikmati setiap pertempuran dengan Anda, dan kami memenangkan sebagian besar pertempuran ini! Saya tidak akan melupakan semua kemenangan dan trofi, hasil dari kualitas kami, kerja keras dan semangat tim. Terima kasih banyak juga kepada staf yang bekerja di belakang layar – pelatih, staf medis, fisioterapis dan orang lain yang memastikan bahwa para pemain Juventus berada dalam kondisi terbaik mereka. Akhirnya, terima kasih terbesar untuk para penggemar luar biasa yang merupakan alasan sebenarnya mengapa klub ini begitu besar dan sukses – saya sangat menghargai dukungan yang Anda tunjukkan dari hari pertama. Sebagai kesimpulan, saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Bianconeri, semoga yang terbaik! Dan bagi saya, saatnya untuk babak baru.”

Mandzukic tiba dari Atletico Madrid pada Juli 2015. Eks pemain Wolfsburg dan Bayern Munchen itu dibeli Juventus dengan harga 23,5 juta euro. Selama di Turin, Mandzukic memainkan 126 pertandingan dan mencetak 44 gol.

Dalam kiprahnya bersama Bianconeri, Mandzukic yang tahun lalu sukses membantu Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 meraih empat gelar Serie A. Selain scudetto, ia juga berhasil mendapat tiga trofi Coppa Italia dan membantu Juve lolos ke final Liga Champions sebelum dikalahkan Real Madrid. (amr)

Bagikan berita ini:
2
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar