Kemah Lomba Penggalang dan Penegak XI di Makassar Banjir Peserta

FOTO: DOK FAJAR

Fajar.co.id, Makassar -- Kemeriahan Opening ceremony kemah lomba penggalang dan penegak (Kembang) XI 2019 Tingkat Nasional dilaksanakan pada Jumat, 27 Desember 2019, sore kemarin. Panitia menampilkan tarian 4 etnis, dan tarian dari Papua.

Kegiatan Kembang XI ini sejatinya melombakan teknik pramuka, keagaman, seni, dan kembang good talent. Kegiatan ini dihelat pada 27-29 Desember 2019 di SMP Negeri 14 Makassar. Peserta tahun ini yang terdaftar 1.117 dari lima provinsi yang berbeda. Meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Kembang XI ini mengapresiasi peserta yang sangat luar biasa. Pasalnya, hanya dalam waktu 2 jam saat membuka pendaftaran langsung memenuhi kuota peserta.

Dalam kegiatan ini, peserta dapat memanfaatkan moment yang diperlombakan karena ini menjadi atensi bagi semua. Di mana bisa mengukur kemampuan berkompetisi.

Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka SMP Negeri 14 Makassar, Drs Mustamin MPd mengatakan, kegiatan ini sudah tahun ke-11 kami selenggarakan dan ini yang paling luar biasa, melihat dari antusias peserta ada lima provinsi yang datang untuk mengikuti pelaksanaan lomba.

"Memang dari tahun ke tahun ada peningkatan yang dilakukan panitia SMP Negeri 14 bersinergi dengan para alumni. Tahun ini yang paling banyak pesertanya ada seribuan," katanya Mustamin, Sabtu (28/12/2019). (Fadly)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...