Masih Ada Wabup, Aneh… Bupati Husler Malah Beri Wewenang ke Sekkab

Sabtu, 28 Desember 2019 22:18

Kantor Bupati Luwu Timur. (INT)

FAJAR.CO.ID, MALILI — Perjalanan Bupati Luwu Timur, HM Toriq Husler, menuju tanah suci Mekah menunaikan ibadah umrah menjadi kontroversi.

Pasalnya, amanah tugas dan wewenang bupati diserahkan ke Sekkab Luwu Timur, Bahri Suli. Padahal, ada wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Kondisi ini membuat ribut kalangan elite.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPRD Luwu Timur, Alfian Alwi, menegaskan, langkah ini merupakan pelanggaran. ”Kalau ada wakil bupati, wewenang dan tanggung jawab jangan diberikan ke sekkab,” kata Alfian.

Sementara, petinggi Partai Demokrat Luwu Timur, Herdinang, tampil membela Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler. ”Tidak ada yang salah dalam pemberian wewenang dan tanggungjawab,” kata Herdinang.

Mantan anggota DPRD Luwu Timur dua periode ini menilai, masalah pemberian wewenang merupakan masalah biasa. Tidak ada yang keliru dari kebijakan ini.

Bupati Husler sudah berada dalam perjalan dari Luwu Timur menuju Makassar dan lanjut ke Jakarta. Selanjutnya menuju Arab Saudi. (shd)

Komentar


VIDEO TERKINI