Penyerang Cagliari Bangga Ungguli Jumlah Gol Ronaldo

Sabtu, 28 Desember 2019 12:52

Joao Pedro merayakan golnya bersama Cagliari/Enrico Locci/Getty Images

FAJAR.CO.ID, CAGLIARI—Penyerang Cagliari, Joao Pedro sangat bangga dengan torehan golnya di Serie A yang bisa mengungguli pencapaian Cristiano Ronaldo. Menurutnya, itu memberinya kepercayaan diri untuk terus mencetak gol.

Pemain asal Brasil tersebut sudah melesakkan 11 gol dalam 17 pertandingan Serie A musim ini. Sementara Ronaldo sejauh ini baru mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan. Gol-gol Pedro sendiri membantu Cagliari bersaing dengan tim papan atas.

Cagliari ini saat ini di posisi keenam dengan hanya terpaut enam angka dari tim peringkat keempat, AS Roma. “Ini memberi Anda kepercayaan diri (setelah mencetak satu gol lebih banyak dari Ronaldo),” kata Pedro kepada Globoesporte dikutip dari Football Italia.

Bagi Pedro,tidakmudah untuk bisa berada di atas bintang seperti Ronaldo di daftar top skor. Apalagi di kompetisi Serie A yang menurutnya sangat sulit untuk mencetak gol. “Liga Italia sangat sulit. Ini adalah kompetisi yang sangat taktis,” jelasnya.

Ronaldo sebelumnya juga dilaporkan mengakui sulitnya mencetak gol di Serie A. Hal itu diungkap bomber Inter Milan, Romelu Lukaku. Menurutnya, kapten Portugal itu mengatakan hal tersebut kepadanya di awal musim lalu.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu yang terbesar dalam sejarah. Di Spanyol dia selalu mencetak 40 gol, sementara di Italia dia melesakkan 25. Ini karena sangat sulit untuk bermain melawan bek Italia,” lanjut Pedro.

Penampilan Pedro memang menyita perhatian publik Italia musim ini. Itu karena ia harus melewati tahun 2018 yang sulit. Tahun lalu, ia dituduh mengkonsumsi doping. Setelah tes lebih lanjut, dia dinyatakan positif doping yang membuatnya mendapat sanksi larangan enam bulan bermain.

“Saya terkejut dengan apa yang terjadi. Saya tidak melakukan kesalahan apa pun. Saya beruntung bisa membuktikan semuanya. Tapi ketika namamu heboh seperti itu, kata doping sangat melekat pada dirimu,” ujar pemain berusia 27 tahun tersebut. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI