Penyiram Air Keras ke Novel Ditangkap, Prof Irwansyah: Penangkapan Ini Menunggu Momen

Sabtu, 28 Desember 2019 13:27

Novel Baswedan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dua tersangka pelaku penyiram air keras terhadap Novel Baswedan, harus menjadi pintu masuk. Aktor sesungguhnya mesti terungkap.

NOVEL yang juga penyidik senior KPK itu diserang dua orang tak dikenal usai salat subuh, Selasa, 11 April 2017. Polisi baru mengumumkan pelakunya pada Jumat, 27 Desember 2019. Artinya, butuh waktu 990 hari untuk mengungkapnya.

Tugas Polri belum rampung. Dua pelaku yang merupakan polisi aktif berinisial RB dan RM, masih akan terus didalami. Pelaku diamankan di wilayah Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis malam, 26 Desember. Keduanya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan.

Pengamat Sosiologi Hukum Unhas Prof Irwansyah mengatakan penangkapan terduga pelaku penyiraman air keras adalah sebuah kemajuan. Namun, menimbulkan tanda tanya apakah memang tidak bisa ditangkap atau tidak mau ditangkap. Pasalnya membutuhkan waktu yang panjang, hingga dua tahun.

“Kalau saya lihat penangkapan ini sebetulnya menunggu momen. Di mana pada saat tekanan sudah berkurang dan tekanan lain meningkat, baru dilakukan,” kata Irwansyah kepada FAJAR, malam tadi. (fajar)

Bagikan berita ini:
5
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar