Preview Burnley vs MU: Melawan Lelah

Sabtu, 28 Desember 2019 14:26

Ole Gunnar Solskjaer memimpin latihan Manchester United / Matthew Peters/Manchester United via Getty Images

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Manchester United tak ingin mengeluhkan jadwal padat Premier League akhir Desember ini. Meski minim waktu istirahat, mereka siap tempur menghadapi Burnley di Turf Moor.

UNITED melakoni laga Boxing Day kontra Newcastle United, Jumat kemarin. Dan hanya berselang 48 jam, Setan Merah kembali harus berduel dengan Burnley. Dengan masa recovery yang begitu singkat, ini tentu akan menjadi pertandingan berat. 

Akan tetapi, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan kesiapan anak asuhnya melakoni laga pekan ke-20, dinihari nanti. Legenda Setan Merah itu mengklaim anak asuhnya akan pulih untuk laga ini dan sangat percaya diri pasca kemenangan 4-1 atas The Magpies.

“Itu adalah jenis permainan yang berbeda dalam 48 jam, away ke Burnley, Anda perlu menyingsingkan lengan baju Anda. Akan lebih sulit bagi pemain berusia 30/32 tahun, tetapi, untuk anak-anak ini, mereka siap dalam 48 jam,” tegas Solskjaer di situs resmi MU.

Solskjaer sejak awal sudah mempersiapkan duel ini. Saat mereka sudah unggul atas Newcastle, ia segera menarik Marcus Rashford dan Anthony Martial yang mencetak gol-gol MU bersama Mason Greenwood. Rencananya jelas. Rasford dan Martial akan memimpin lini serang lagi.

“Ini tentang bersiap-siap lagi. Kami memiliki pertandingan lain dalam 48 jam dan saya tidak bisa mengambil risiko. Itu adalah keputusan yang mudah untuk menggantikan Anthony dan Marcus untuk membuat mereka siap untuk Burnley,” jelasnya.

Khusus Greenwood sendiri, ia kemungkinan besar tidak akan turun sejak menit awal menghadapi Burnley. Sebagai gantinya, Solskjaer bisa memainkan winger muda lainnya, Daniel James.

Yang sedikit mencemaskan Solskjaer hanya kesiapan gelandang, Scott McTominay. Pemain internasional Skotlandia itu mengalami masalah lutut dan hanya bermain di babak pertama menghadapi Newcastle.

Kalau McTominay tak pulih tepat waktu, Paul Pogba hampir dipastikan akan mengisi tempatnya. Pogba yang baru pulih dari cedera dan bermain sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir MU bisa mengisi sektor tengah bersama Andreas Pereira dan Fred.

Hanya punya istirahat sekitar dua setengah jam lebih banyak, tuan rumah juga tentu harus bertarung melawan lelah. Namun, seperti halnya MU, The Clarets yang takluk 0-1 di markas Everton menegaskan tekad menunjukkan respons positif.

“Kita harus pergi lagi dan menghadapi tantangan itu. Game besar adalah apa yang Anda inginkan dan ini adalah pertandingan besar bagi kami dan kami akan pergi dan mengambilnya,” kata kiper Nick Pope di situs resmi Burnley.

Burnley saat ini berada di posisi ke-12 dengan poin 24. Mereka berpeluang masuk 10 besar jika mampu mengalahkan MU. Makanya, Pope mengatakan mereka harus memaskimalkan laga kandang ini. “Ini kesempatan hebat dan kami ingin kembali ke jalur yang benar,” ujarnya.

Manajer Burnley, Sean Dyche sementara itu meminta timnya bisa lebih garang dalam serangan. Menurutnya, ia frustasi melihat timnya hampir tidak pernah menemukan momen-momen membunuh di markas Everton. “Itu adalah sesuatu yang harus kita kerjakan,” tegas Dyche.

Pada pertemuan terakhir kedua klub, Burnley berhasil mencuri satu poin di Old Trafford setelah mereka bermain imbang 2-2. Tapi, dalam dua duel teranyar di Turf Moor, Setan Merah selalu pulang dengan kemenangan. (amr)

Prakiraan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor;  Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Wood, Barnes Pelatih: Sean Dyche

Manchester United (4-3-3): De Gea; Bissaka, Lindelof, Maguire, Young; Pogba, Pereira, Fred; James, Rashford, Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Head to head

Bagikan berita ini:
10
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar