Aplikasi JRKU Diperkenalkan di HUT Jasa Raharja ke-59, Aplikasi Apa Itu?

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Jasa Raharja kini sudah genap berusia 59 tahun, pada 1 Januari 2020 mendatang. Berbagai kegiatan pun digelar untuk memperingatinya.

Tak terkecuali di Parepare, yang kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah. Ada banyak kegiatan yang digelar.

Salah satunya, lomba pungut sampah atau yang diberi nama lomba Saber alias Sapu Bersih. Lomba ini sederhana, peserta cukup bersaing mengumpulkan sampah plastik di sepanjang jalan dan yang terbanyak dapat hadiah.

"Kita juga ada kegiatan bakti sosial dan gerak jalan santai. Serta bagi-bagi doorprize," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel, Jahja Joel Lami disela rangkaian acara HUT di Parepare, Minggu, 29 Desember.

Tetapi, dari semua rangkaian kegiatan acara ini yang tak kalah menariknya adalah diperkenalkannya aplikasi JRKU. Aplikasi apa itu?

Kata Jahja, aplikasi ini berfungsi untuk pelaporan kecelakaan lalu-lintas, mengajukan santunan kepada Jasa Raharja, sampai dengan prosedur pengurusan santunan dan informasi mengenai Jasa Raharja.

"Aplikasi ini akan mempermudah masyarakat korban kecelakaan lalu-lintas dalam pengurusan santunan Jasa Raharja," bebernya.

Aplikasi JRKU, sambungnya bisa diunduh di Android Play Store dan App Store untuk pemilik smartphone iPhone.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Parepare, Sugeng Prastowo Dp menyebutkan, pada kegiatan HUT Jasa Raharja ke-59 ini, bantuan sosial diantaranya diserahkan kepada Musholla Al Ikhlas UPT Samsat Pinrang, SMKN 3 Parepare, SMAN 1 Parepare, SMAN 2 Parepare, MAN 2 Parepare dan SMA Hidayatullah Parepare.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...