Bupati Indah Tinjau Proyek Jalan, Lihat Aksinya

0 Komentar

FAJAR. CO. ID, MASAMBA — Bupati Luwu Utara meninjau sejumlah proyek pembangunan jalan di sejumlah kecamatan, Minggu 29 Desember 2019. Kunjungan ini untuk melihat langsung kinerja para rekanan.

Saat meninjau proyek jalan, Indah Putri Indriani didampingi Anggota DPRD Hamudin dan Kepala Dinas PUPR, Suaib Mansyur. Jalan yang ditinjau adalah ruas Rawamangun menuju Pao Macang, Kecamatan Bone-bone dan ruas Spontan menuju Lino Kecamatan Sukamaju Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini telah dilanjutkan pengerjaannya, tentu saja pembangunan ini merupakan upaya pembukaan akses lintas kecamatan,” kata Indah.

Menurutnya, terbukanya akses tersebut akan berdampak pada roda perekonomian masyarakat. Untuk diketahui, tahun ini ruas pengaspalan Rawamangun – Paomacang yang dikerjakan yaitu 653×4 meter sedang untuk ruas beton Spontan – Lino 679×5 meter. Jenis aspal Rawamangun – Paomacang kita gunakan AC – BC (Aspal (Asphalt Concrete – Binder Course). Lapisan ini merupakan bagian dari lapis permukaan di antara lapis pondasi atas (Base course) dengan lapis aus (Wearing course) yang bergradasi aggregate gabungan rapat/menerus.

”Ini umumnya digunakan untuk jalan-jalan dengan beban lalu lintas yang cukup berat meskipun teksturnya yang sedikit kasar,” kata Suaib. (shd/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...