Edarkan Sabu-sabu dan THD, Mahyuddin Ditangkap Polisi

0 Komentar

Pengedar sabu-sabu saat ditangkap.

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Luwu Utara berhasil digagalkan polisi. Kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Luwu Utara cukup tinggi.

Salah seorang pengedar narkoba bernama Mahyuddin alias Isal (30) asal Desa Radda, Kecamatan Baebunta tidak berkutik saat digeledah oleh Kanit Lidik II Aiptu Darwis. Hasilnya, polisi menemukan tiga saset sabu-sabu di lantai dan 84 bungkus obat trihexyphenidy (THD). Obat ini dapat berdampak terhadap jantung.

Kasatres Narkoba, AKP Aswan, mengatakan, pihaknya telah menangkap Wahyuddin di Radda, Minggu dini hari, 29 Desember 2019. ”Kita amankan barang bukti satu buah pipet, tiga buah saset bening diduga berisi sabu-sabu, satu buah pireks, dua korek gas, dan 84 bungkus THD,” kata Aswan.

Mahyuddin ditangkap setelah penangkapan dan penggeledahan badan. Peristiwa ini bermula pada Sabtu, 28 Desember 2019. Di mana sekitar pukul 23.00 wita, unit lidik yang dipimpin Kanit Lidik II AIPTU Darwis, telah mengamankan Alif.

Dia meminta kepada temannya, Esa Saputra, untuk membelikan obat THD kepada Mahyuddin seharga Rp20 ribu. Setelah itu, Alief diamankan dengan Barang Bukti THD lalu dikembangkan ke Esa dan dikembangkan ke Mahyuddin.

“Kita temukan tiga saset diduga sabu-sabu yang dibuang di lantai dan 84 bungkus obat diduga THD yang disimpan di pembungkus rokok dan selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Kantor Kepolisian Luwu Utara,” paparnya. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...