Jangan Lewati Empat Tempat Wisata Kuliner Makassar Ini


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Berkunjung ke suatu kota biasanya didasarkan pada daya tarik destinasi wisata yang dimiliki daerah tersebut.

Dari situ kita kemudian mengeksplorasi dan mencari-cari apa lagi tempat menarik yang ada di sana demi sebuah kepuasan batin.

Namun, tidak jarang pula jika daya tarik yang timbul bukan dari lokasi wisata, tetapi dari kuliner khas yang ada.

Sama seperti kota-kota lain di Indonesia, Makassar juga memiliki berbagai makanan khas yang selalu menggugah selera.

Mulai dari kudapan hingga beragam makanan berat bisa kita temukan dengan mudah. Kebanyakan kedai yang menjual makanan yang telah melegenda dan terkenal sejak dulu.

Selain coto dan  konro, banyak lagi makanan khas Makassar yang terkenal dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa di antaranya yang sering terlewat adalah:

Nasi Kuning Riburane

google

Selain nasi uduk, nasi kuning juga sangat pas bila dijadikan sebagai menu sarapan. Inilah mengapa Nasi Kuning Riburane yang berada di JL. Riburane, Pattunang, Makassar sangat digemari, bahkan orang-orang rela mengantre demi untuk mencicipi kelezatan nasi kuning andalan dari sebuah kedai kecil yang sudah buka sejak tahun 1980.

Nasi kuning memang menjadi menu yang umum dijajakan di setiap warung makan di Makassar. Namun, Nasi Kuning Riburane bisa dibilang sangat istimewa karena cita rasanya yang khas dan menjadi favorit Presiden RI ke-6, Bapak SBY. Nasi Kuning Riburane juga telah mendapatkan penghargaan Makassar Most Favourite Award Culinary .

Komentar


KONTEN BERSPONSOR