Kafe Modifikasi, Seperti Berada di Suatu Pulau dengan Pesisir Pantai

Minggu, 29 Desember 2019 11:31

FOTO: DEWI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beberapa orang rela menghabiskan waktu bersama teman, kerabat dekat, atau keluarga di sebuah kafe. Apalagi di hari liburan atau weekend.

Namun, salah satu penilaian seseorang dalam memilih tempat nongkrong adalah kenyamanannya. Baik terletak dari hidangan yang lezat, konsep, serta tata ruang yang apik.

Hal inilah yang coba disajikan beberapa cafe di Makassar, salah satu cafenya adalah Lopi Cafe. Terletak di Jl Bougenville Makassar, cafe ini merupakan cafe yang didesain seperti berada di suatu pulau dengan pesisir pantai.

Uniknya, di cafe ini menoodifikasi perahu asli menjadi sebuah kursi. Perahu tersebut di potong menjadi beberapa bagian, kemudian dicat dan dibentuk seindah mungkin.

Operasional Manager Lopi Cafe, Aldyno, mengatakan, pihaknya tak hanya menawarkan konsep instagramable. Namun juga mencoba menyajikan suasana tropical di tengah kota, dengan menyajikan beragam menu Indonesian modern.

Lanjut Aldyno, beberapa menu hit yang coba ia tawarkan yakni papardele kariayam dan salmon lodeh. Kemudian ada minuman earl grea tea atau campuran susu yang dikocok bersama teh.

“Cafe ini juga bersambung dengan hotel sehingga mereka yang menginap bisa bersantai di cafe, begitu pun yang tadinya mau bersantai bisa sekalian nginap di hotel,” tuturnya. (wis)

Komentar