Pariwisata Bahari Pangkep Kembali Menggeliat

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pariwisata bahari Kabupaten Pangkep kembali menggeliat, salah satunya Pulau Camba-cambang. Kunjungan Pemprov Sulsel, dipimpin langsung Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, dinilai membawa dampak besar bagi pariwisata bahari di Kabupaten Pangkep kedepannya.

Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan, mengaku kehadiran rombongan touring jetski Pemprov Sulsel sangat membantu bangkitnya kembali pariwisata bahari yang sempat meredup di Kabupaten Pangkep.

Ia menjelaskan, sejumlah fasilitas pariwisata di Pulau Camba-cambang telah dibenahi untuk mendongkrak kembali pengunjung ke pulau tersebut, ia pun berharap agar pengunjung kembali berdatangan masuk ke Pulau Camba-cambang dan pulau lainnya yang masuk dalam gerbang spermonde.

“Berbagai upaya kita lakukan dan benahi agar pariwisata di Pulau Camba-cambang kembali bangkit, hal ini juga tentunya kita akan upayakan agar PAD dari sektor pariwisata dapat bertambah, kita mengajak semua masyarakat untuk berkunjung ke pulau, tentunya di pulau ini wisata bahari akan kita maksimalkan,” paparnya.

Senada dengan itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, membenarkan kunjungan rombongan Pemprov Sulsel ini dapat meningkatkan minat pengunjung untuk datang kembali ke Pulau Camba-cambang.

“Harapan besar kita, dengan datanganya para pejabat Forkopimda Sul-sel di Pulau cambang cambang bisa membuat masyarakat tidak takut lagi berkunjung  ke pulau cambang cambang, kemudian wisata ini bisa kembali eksis lagi seperti tahun 2015 lalu,” tambahnya.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengaku kunjungannya ke Pangkep ini untuk melihat potensi pariwisata bahari sekaligus sebagai kunjungan sosial, dengan menyalurkan bantuan untuk masyarakat kepulauan. Nurdin Abdullah juga menjanjikan kepada warga kepulauan untuk memfasilitasi air bersih dan listrik. “Kita akan survei dan berusaha untuk memberikan penyulingan air bersih dan kebutuhan listrik,” ucapnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...