Shin Tae-Yong: Timnas Indonesia Bagus, tapi Menit ke-65 …..

Shin Tae-Yong/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-Yong sudah diperkenalkan kemarin oleh pengurus PSSI. Pada kemunculan pertamanya itu, pelatih asal Korsel tersebut menyampaikan penilaiannya pada pemain timnas Indonesia.

Menurutnya, secara skill, timnas Indonesia sudah tidak diragukan. Masalah kata dia adalah fisik. Dari yang sudah ia pelajari, pemain Indonesia tidak bisa konsisten sepanjang pertandingan karena mereka mulai kehabisan tenaga di babak kedua.

“Kemampuan masing-masing pemain Indonesia cukup bagus. Masalahnya pemain Indonesia setelah babak kedua menit ke-65 keatas ada masalah di fisik. Kami akan cari solusi, fisik harus kuat dan mental juga tentu,” jelas Shin dikutip dari PSSI.org.

Tapi, Shin Tae-yong menegaskan sangat antusias dengan pekerjaannya ini. Ia berterima kasih kepada PSSI dan ingin seluruh rakyat Indonesia mendukung dirinya dan Timnas Indonesia agar dapat meraih prestasi yang diharapkan.

“Saya sudah mengamati permainan Timnas Indonesia. Memang masih perlu perbaikan, namun harapan untuk menjadi lebih baik tentu ada. Saya akan mengumpulkan 60 pemain Timnas Indonesia dan U-20 pada 13 Januari 2020 untuk melihat kemampuan masing-masing pemain,” jelas Shin.

Ia tak ragu bahwa dirinya bisa melakukan perbaikan. Namun, ia menegaskan bahwa mereka semua harus bersabar karena ini butuh proses. “Jadi untuk sekarang, saya tidak bisa berkomentar apa-apa mengenai Timnas Indonesia. Nanti setelah bertemu baru bisa menilai,” ujarnya.

“Pada 6 Januari 2020, saya akan kembali lagi ke sini. Tak ada masalah soal ranking FIFA Indonesia, karena ini kan step by step akan maju. Memang tidak akan terburu-buru naiknya perlu proses,” lanjut Shin.

Shin kemudian memberikan gambaran apa yang akan ia perbaiki di Timnas Indonesia. “Kalau kita memberikan pendidikan dari level U-16, U-19, U-22, itu akan membentuk dasar yang kuat agar tim tersebut tidak runtuh dengan mudah,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...