Alena Sudah Tinggalkan Barcelona, Vidal Masih Tanda Tanya

Senin, 30 Desember 2019 15:36
Alena Sudah Tinggalkan Barcelona, Vidal Masih Tanda Tanya

Carles Alena dan Arturo Vidal / David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Gelandang muda, Carles Alena resmi dipinjamkan Barcelona ke Real Betis. Pemain berusia 21 tahun tersebut dipinjamkan ke tim Andalusia itu selama enam bulan dan akan kembali lagi ke Camp Nou, musim panas mendatang.

Produk asli akademi Blaugrana itu mengaku gembira bisa bergabung dengan klub barunya yang kini berada di posisi ke-13 La Liga dengan poin 23. Ia pun berharap bisa menjadi bagian penting dari Betis di putaran kedua mendatang.

Alena yang menjadi penandatanganan pertama Betis di bursa transfer Januari ini bisa langsung bermain di markas Alaves pada 5 Januari. “Baiklah, kalau begitu! Sangat senang menjadi salah satu dari kalian. Ayo bertarung bersama semua orang,” tulis Alena di Twitter seperti dikutip dari media Spanyol, MARCA.

Pemain kelahiran 5 Januari 1998 itu harus angkat kaki dari Camp Nou setelah menumpuknya pemain di lini tengah Barca. Saat ini, Pelatih Barca, Ernesto Valverde memiliki Frenkie De Jong, Arthur, Sergio Busquest, Ivan Rakitic, serta Arturo Vidal di sektor gelandang. Selain itu, Sergi Roberto juga kerap dimainkan di lini tengah ketimbang posisi aslinya sebagai bek kanan.

Setelah Alena dipinjamkan, fokus pemberitaan terkait transfer Barca akan tertuju pada Arturo Vidal. Akhir pekan kemarin, Vidal mengatakan akan membicarakan masa depannya setelah kembali dari libur musim dingin.

Vidal yang kini sedang berseteru dengan Barca terkait bonus sekitar Rp37 miliar yang belum dibayarkan mengatakan akan mencari klub baru jika tidak ada jaminan terkait menit bermainnya. Meski begitu, pihak Barca sejak awal sudah menegaskan mereka hanya akan membiarkan Vidal pergi musim panas mendatang.

Ada laporan bahwa raksasa Italia, Inter Milan bersedia menampung pemain timnas Cile itu. Nerazzurri, julukan Inter kabarnya siap membayar 12 juta euro untuk merekrut mantan pemain Juventus dan Bayern Munchen tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
7
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar