Asah Ketajaman Otak dengan 7 Menu Sarapan Ini

Senin, 30 Desember 2019 08:31

FAJAR.CO.ID — Anda sering melewatkan waktu sarapan ketika pagi hari? Tampaknya sekarang hal tersebut harus dijauhi. Pasalnya, waktu makan yang satu ini penting sekali untuk energi dan kesehatan otak selama seharian.

Bahkan, sejumlah menu makanan dipercaya bisa mengasah kemampuan otak lebih tajam lagi.

Hubungan Otak dan Menu Sarapan yang Dikonsumsi

Dilansir dari Healthline, makanan yang Anda konsumsi memiliki peran penting untuk kesehatan otak. Bahkan, juga untuk meningkatkan kemampuan mental Anda.

Salah satu kemampuan yang diasah mengingat dan konsentrasi. Tentunya, hal ini sangat dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari.

Otak adalah salah satu organ penting di tubuh yang mengatur segala aktivitas di tubuh Anda. Ketika belajar, bekerja, dan beraktivitas sehari-hari, Anda akan membutuhkan otak.

Dengan mengonsumsi nutrisi yang tepat, Anda dapat mengoptimalkan kapasitas otak.

Optimalisasi otak ini bisa dilakukan dengan memberikan makanan yang tepat kepada Anda. Ingin mengoptimalkan kapasitas otak Anda, jangan lupa konsumsi makanan berikut terutama saat sarapan pagi.

Sayuran Hijau

Berbagai jenis sayur-sayuran yang berdaun hijau, seperti kangkung, bayam, caisim, brokoli, dan kale kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak. Di dalam bahan makan tersebut terdapat vitamin K, lutein, asam folat, dan beta karoten.

Berbagai penelitian menemukan bahwa konsumsi beberapa zat bergizi tersebut dapat membantu memperlambat penurunan fungsi kognitif otak Anda. Oleh karena itu, jangan malas untuk makan sayur, ya.

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar