Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea, Abraham Pilih Puji Jorginho

0 Komentar

Tammy Abraham bertekad menjebol gawang Arsenal / Mike Hewitt/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tammy Abraham menjadi pahlawan kemenangan Chelsea dalam laga derbi London kontra Arsenal di pekan ke-20 Premier League. Meski begitu, sang bomber memilih memuji rekannya, Jorginho.

Jorginho masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama setelah Chelsea tertinggal 0-1. Ia kemudian mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-83 yang membuat Chelsea bisa bangkit dan membalikkan keadaan.

“Saya memberikan pujian kepada rekan setim, saya memberikan pujian kepada Jorginho. 30 menit pertama mereka mendominasi bola, mereka melontarkan kami di lini tengah, kemudian pria ini (Jorginho) datang dan itu adalah permainan bola yang sama sekali berbeda,” kata Abraham kepada Sky Sports dikutip dari BBC.

Menurutnya, Jorginho memberi pengaruh besar ketika berada di lapangan. Tak heran mereka bisa mendikte Arsenal di babak kedua. “Dia yang datang mengangkat seluruh tim dan babak kedua adalah kinerja yang lebih baik,” ujarnya.


Abraham sendiri mengaku sangat senang bisa mencetak gol pertamanya di Chelsea melawan klub ‘enam besar’. “Rasanya menyenangkan. Saya tahu itu akan menjadi masalah waktu sebelum itu datang dan untungnya itu datang hari ini,” jelasnya.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal langsung menekan sejak awal. Tak butuh waktu lama, mereka pun bisa unggul. Diawali sepak pojok, Calum Chambers menyundul bola ke depan gawang yang diteruskan Pierre-Emerick Aubameyang yang lepas dari pegawalan di menit ke-13.

Setelah menyelesaikan babak pertama dengan skor 1-0, Chelsea bangkit di babak kedua. Mereka mencoba mengurung Arsenal. Namun, permainan apik David Luiz membuat The Blues kesulitan mencetak gol.

Akan tetapi, bermula dari kesalahan kiper Bernd Leno, Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-83. Dari situasi yang tidak berbahaya, bola tendangan bebas Mason Mount coba ditinju Leno. Sayang, ia tak mengenai bola. Jorginho yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Arsenal mencoba balik menekan. Namun, lewat sebuah serangan balik, Chelsea bisa berbalik memimpin di menit ke-86. Kerja sama satu dua Tammy Abraham dengan Willian berhasil menembus hingga kotak penalti. Willian kemudian mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Abraham dengan bagus.

Unggul 2-1, Chelsea mulai mengatur tempo. Dan meski Arsenal mencoba memaksakan hasil imbang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea menang 2-1 dan mengamankan posisi mereka di empat besar. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...