Kalahkan Rekor 100 Kemenangan Mourinho, Pep: Ini Luar Biasa

Senin, 30 Desember 2019 10:53

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Pep Guardiola membuat catatan bersejarah bersama Manchester City setelah memimpin anak asuhnya mengalahkan Sheffield United di pekan ke-20. Kemenangan 2-0 lewat gol Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne itu menjadi kemenangan ke-100 Pep.

Dengan hanya 134 pertandingan, kemenangan ke-100 Pep di Premier League adalah yang tercepat di antara pelatih manapun. Termasuk Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Sir Alex Ferguson, dan Arsene Wenger yang juga punya catatan bagus dalam 100 kemenangan pertama mereka.

Makanya, Pep yang datang ke Inggris tiga setengah tahun lalu menegaskan prestasi ini sangat membanggakan. Bukan saja bagi dirinya namun untuk seluruh bagian Klub. Ia juga mengatakan, meskipun itu merupakan penghargaan pribadi, semua pihak di klub terkait di dalamnya.

“Ini adalah pujian besar bagi Klub, pemain, dan staf untuk mencapai 100 kemenangan. Ini pencapaian luar biasa untuk organisasi yang luar biasa ini dan pujian besar untuk semua pemain dan staf yang kami miliki selama periode ini,” kata Pep di situs resmi City.

Bagi Pep, ini bukan hal mudah untuk diraih. Alasannya, mereka harus bersaing dengan klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester United, Everton, dan Liverpool. “Manchester City ada di depan mereka, dengan jumlah pertandingan yang luar biasa dimenangkan dalam waktu singkat. Kami konsisten, terutama di Liga Premier. Kami semua senang atas pencapaian ini,” tandasnya. (amr)

Komentar