Kolaborasi Riset, Universitas Kebangsaan Malaysia Gandeng Fakultas Hukum Unhas 


KUALALUMPUR, FAJAR.CO.ID — Fakulti Undang-undang Universitas Kebangsaan Malaysia menggandeng Fakultas Hukum Unhas untuk berkolaborasi dalam mengembangkan riset. Senin, 30 Desember, kedua institusi ini sudah menandatangani Memorandum of Agreement on Visiting Professor Program. 

Kesepakatan membuat Fakultas Hukum Unhas kian diakui di level internasional dalam pengembangan iklim pendidikan dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ini dinilai tak terlepas dari terobosan Prof Farida Patittingi sejak menakhodai Fakulatas Hukum Unhas. Apalagi, sukses mengangkat Fakultas Hukum mendapat akreditasi internasional.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Farida Patittingi mengatakan, banyak hal yang akan dikerjasamakan dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Khususnya terkait dengan pertukaran tenaga pengajar, kolaborasi riset, pertukaran mahasiswa, penulisan artikel pada jurnal bereputasi internasional, dan lainnya. 

“Program ini menjadi kado akhir tahun dan pada 2020 mendatang baik pihak UKM maupun Fakultas Hukum Unhas bisa bersinergi,” kata Farida. Prof. Farida menambahkan bahwa kerja sama internasional merupakan bagian dari amanah Rektor Unhas yang mendorong reputasi internasional untuk mencapai World Class University.

“Selain dengan UKM, kami juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa kampus lain di berbagai belahan dunia,” kata Farida. (arm)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR