Lampard Sebut Pemain Chelsea Lesu dan Mengerikan Selama 30 Menit

0 Komentar

Frank Lampard/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan penjelasan soal keputusannya menggantikan Emerson ketika pertandingan kontra Arsenal baru berlangsung 32 menit. Menurutnya, performa timnya sangat buruk dan ia harus membuat keputusan dengan memasukkan Jorginho.

“Kami sangat mengerikan selama 30 menit, lamban lesu, gelisah. Kebalikan dari melawan Tottenham. Kami memberikan kepada Arsenal segala yang mereka inginkan. Kami membuat perubahan lebih awal, merasa itu harus dilakukan. Babak kedua kami mendominasi,” jelasnya kepada BBC Sport.

“Setelah 10 menit atau lebih, jelas bahwa Arsenal telah melihat kami bermain melawan Tottenham. Mereka berada di atas dan ada kekurangan keseimbangan bagi tim kami. Pergantian pemain memberi kami pemain lain di lini tengah dan memberi kami lebih banyak urgensi,” sambungnya.

Menurut Lampard, derbi mesti dilakoni dengan penuh semangat. Ia pun menegaskan itu saat jeda babak pertama. “Dari sudut pandang saya, Anda bisa menerima umpan gagal tetapi Anda tidak bisa menerima kelesuan dalam derby London. Para pemain diberitahu hal itu. Babak kedua tidak ada hubungannya dengan taktik itu semua harus dilakukan dengan semangat dan keinginan,” jelasnya.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal langsung menekan sejak awal. Tak butuh waktu lama, mereka pun bisa unggul. Diawali sepak pojok, Calum Chambers menyundul bola ke depan gawang yang diteruskan Pierre-Emerick Aubameyang yang lepas dari pegawalan di menit ke-13.

Setelah menyelesaikan babak pertama dengan skor 1-0, Chelsea bangkit di babak kedua. Mereka mencoba mengurung Arsenal. Namun, permainan apik David Luiz membuat The Blues kesulitan mencetak gol.

Akan tetapi, bermula dari kesalahan kiper Bernd Leno, Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-83. Dari situasi yang tidak berbahaya, bola tendangan bebas Mason Mount coba ditinju Leno. Sayang, ia tak mengenai bola. Jorginho yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Arsenal mencoba balik menekan. Namun, lewat sebuah serangan balik, Chelsea bisa berbalik memimpin di menit ke-86. Kerja sama satu dua Tammy Abraham dengan Willian berhasil menembus hingga kotak penalti. Willian kemudian mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Abraham dengan bagus.

Unggul 2-1, Chelsea mulai mengatur tempo. Dan meski Arsenal mencoba memaksakan hasil imbang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea menang 2-1 dan mengamankan posisi mereka di empat besar. (amr)



Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...