Minyak Jojoba, Berikut 7 Manfaatnya untuk Anda

Senin, 30 Desember 2019 08:44

FAJAR.CO.ID– Minyak jojoba sudah lama dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional. Namun, sekarang minyak tersebut adalah salah satu bahan most wanted dalam produk kecantikan. Salah satu klaim keampuhan miyak jojoba adalah untuk melawat kerutan, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Banyak orang yang menggunakan produk berbahan minyak jojoba dalam ritual kecantikan sehari-hari. Ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, sudah banyak bukti yang mendukung penggunaan minyak tersebut sebagai obat jerawat, mengatasi kulit kering, dan berbagai kondisi kulit lainnya.

Struktur dan Komposisi Molekul Minyak Jojoba Mirip Sebum Minyak jojoba memiliki struktur dan komposisi molekul yang mirip dengan sebum, atau yang secara alami diproduksi kulit sebagai pelembap alami.

Ketika dioleskan ke wajah, minyak jojoba meniru sebum kulit, yaitu bekerja dengan cara menyeimbangkan kulit, menambahkan lebih banyak sebum di tempat-tempat yang dibutuhkan, dan mengurangi kadarnya jika berlebihan.

Sebum juga secara alami melapisi helai rambut. Jadi, untuk perawatan rambut, minyak jojoba dapat melembutkan rambut sekaligus membuatnya berkilau.

Awet Muda dengan Minyak Jojoba

Komposisi kimia di dalamnya menjadikan minyak jojoba salah satu minyak esensial yang stabil dan tahan lama bila disimpan dalam suhu ruangan.

Kaya akan vitamin, antioksidan, dan memiliki sifat antiinflamasi, berikut ini adalah berbagai manfaat minyak jojoba yang berkontribusi dalam mencegah penuaan dini.

Komentar