Minyak Jojoba, Berikut 7 Manfaatnya untuk Anda

Senin, 30 Desember 2019 08:44

Memperbaiki Pelindung Kulit (skin barrier)

Minyak jojoba mengandung antioksidan seperti vitamin A, dan E, dan asam lemak omega-6. Itu semua merupakan komponen penting skin barrier.

Minyak jojoba juga bertindak sebagai humektan, yang fungsinya adalah mempertahankan kelembapan kulit. Lapisan pelindung kulit ini, dikombinasikan dengan efek antiinflamasi dari vitamin E, memberi nutrisi kulit yang diperlukan untuk fokus terhadap proses penyembuhan.

Menenangkan Kulit Kering

Mirip dengan minyak ataupun pelembap lainnya, minyak jojoba sangat bagus untuk menenangkan kulit yang kering dan teriritasi. Selain itu, minyak jojoba juga dapat memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit.

Setelah membersihkan kulit, gunakan beberapa tetes minyak jojoba atau mencampurnya ke dalam pelembap yang biasa Anda gunakan. Cara tersebut dapat meningkatkan efektivitasnya pada kulit.

Mengobati Jerawat

Karena komposisi minyak jojoba memungkinkannya untuk meniru sebum kulit, maka pemakaiannya secara rutin dapat membantu menyeimbangkan kulit—tidak memproduksi minyak berlebih di area kulit yang memerlukannya.

Selain itu, minyak ini mengandung sifat antimikroba yang dapat menangkal beberapa jenis bakteri. Inilah yang menjadikan minyak jojoba sangat baik untuk pemilik kulit yang rentan berjerawat.

Mengurangi Gejala Penuaan Dini

Secara alami, minyak jojoba kaya akan vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat dalam membantu kulit mempertahankan diri dari radikal bebas. Seperti yang Anda tahu, radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan kulit, membuatnya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Komentar