Minyak Jojoba, Berikut 7 Manfaatnya untuk Anda

Senin, 30 Desember 2019 08:44

Kandungan antioksidan dalam minyak jojoba dapat membantu tubuh memproduksi kolagen. Kolagen akan membantu dalam mengurangi garis-garis halus, kerutan, sekaligus menawarkan perbaikan tekstur dan elastisitas kulit.

Mengurangi Ketombe

Minyak jojoba secara alami mengandung asam palmitat dan asam stearat. Keduanya dikenal untuk merawat rambut.

Memijat kulit kepala dengan minyak jojoba dapat membantu menghidrasi, mencegah ketombe, dan gatal di kulit kepala. Penggunaan minyak jojoba secara rutin dapat mencegah ketombe kembali menyerang.

Mencegah Uban

Kekurangan zat mineral tembaga dapat menyebabkan hilangnya pigmen, sehingga rambut jadi memutih lebih cepat. Karena minyak jojoba mengandung tembaga yang bekerja sama dengan vitamin C, dan E, maka pemakaiannya secara rutin dapat memperlambat proses tumbuhnya uban.

Cara Menggunakan Minyak Jojoba

Tidak seperti beberapa minyak esensial lainnya, minyak jojoba tidak perlu dicairkan atau diencerkan—bisa langsung digunakan di kulit.

Sebelum menggunakan minyak jojoba untuk pertama kalinya, lakukan patch test untuk memastikan Anda tak punya alergi terhadap kandungannya. Caranya adalah dengan:

  • Teteskan minyak jojoba di bagian dalam siku. Tiga tetes cukup.
  • Tutupi area tersebut dengan plester dan tunggu selama 24 jam.
  • Lepas plester dan lihat kondisi kulit. Bila tidak ada tanda gatal-gatal, kemerahan, atau iritasi, artinya aman.

Cara penggunaan minyak jojoba bergantung pada hasil yang ditargetkan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakannya sebagai lip balm untuk mengatasi kulit bibir yang kering atau pecah-pecah. Anda juga dapat mengaplikasikannya di wajah sebelum tidur sebagai serum anti-aging.

Bagikan berita ini:
2
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar