Muhammad Fauzi Anggota DPR RI Pertama yang Reses di Seko

Senin, 30 Desember 2019 14:26

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Warga Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara terharu atas kedatangan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Muhammad Fauzi yang menggelar reses, Senin, 30 Desember.

Sejak Seko berdiri dan mekar dari Kecamatan Limbong, pertama kalinya ada legislator senayan menggelar reses di daerah tersebut.

Kepala Adat Masyarakat Seko Parawansah berterima kasih atas kesediaan Fauzi datang ke Seko untuk mendengar aspirasi warga.

“Sepanjang ingatan saya, sejak Seko berdiri, inilah pertama kalinya ada anggota DPR RI yang datang menggelar reses di sini,” katanya saat penyambutan sehari sebelumnya.

Hal yang dama disampaikan Ketua DPRD Luwu Utara Basri yang berasal dari dapil tersebut. Menurutnya, sepanjang sejarah barulah kali ini ada anggota DPR RI yang datang langsung mendengar aspirasi masyarakat di Seko.

Fauzi tiba di Seko didampingi sejumlah anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara dari fraksi Golkar. Rombongan dijemput dengan prosesi adat dan tari-tarian.

“Ini adalah reses pertama saya selama dilantik jadi anggota DPR. Sejak awal saya sudah niatkan untuk reses pertama nantinya harus saya laksanakan di Seko,” katanya.

Meski di beberapa titik telah ada perbaikan jalan, medan menuju Seko masih cukup berat. Perjalanan sejauh 130 km dari Kota Masamba masih perlu ditempuh selama kurang lebih 7 jam.

Komentar