Polda Jateng Gulung Perampok Bersenjata Api, Pernah Gasak Toko Emas di Grobogan

Senin, 30 Desember 2019 22:05

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Kasus perampokan di Toko Emas Wisma Cahaya, di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada pertengahan September 2019 lalu terungkap. Polisi dari Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng telah menangkap empat orang, sedangkan dua lainnya masih buron.

Saat beraksi, para perampok menggunakan senjata api dan senjata tajam. “Empat orang berhasil diamankan, dua lagi masih DPO,” ujar Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Budhi Haryanto didampingi Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat menggelar pers rilis di loby kantor Ditreskrimum, Mapolda Jateng, Senin (30/12/2019).

Keempat kawanan perampok bersenjata api yang berhasil diamankan di antaranya Wa alias JL bin Slamet, Su alias Dar bin Mastur, Hd alias Had bin Rohmadi, dan RS alias Ron Pelo. Sementara yang masih buron adalah Pa dan SA alias Kantong.

“Modusnya pelaku mengancam, menodong korban atau karyawan toko emas dengan menggunakan senjata api dan ancaman kekerasan akan ditembak jika melawan,” jelas Kombes Pol Budhi Haryanto.

Perampokan itu terjadi pada 15 September 2019 lalu. Korbannya adalah Hj Rusmi Binti Kasmuri, pemilik Toko Emas Wisma Cahaya.

Saat itu, hari Minggu, 15 September 2019, sekira pukul 11.00 WIB, keempat perampok menggunakan helm dan penutup wajah (masker) masuk ke dalam toko emas. Mereka berboncengan dua motor, yaitu Honda Megapro dan Honda Verza.

Komentar