Status Petahana, Nurdin Halid Ingin Paket Golkar-Golkar di Selayar

Senin, 30 Desember 2019 10:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid menegaskan untuk pilkada Selayar harus paket Golkar-Golkar. Dia meminta Saiful Arif meninggalkan Demokrat.

Golkar Sulsel memberi perhatian khusus pada daerah di mana kadernya posisi sebagai petahana. Salah satunya di Selayar. Partai berlambang beringin rimbun mulai mempersiapkan generasi pelanjut Basli Ali. Makanya pada 2020 nanti, Golkar menginginkan di Selayar mengusung paket Golkar-Golkar.

“Kita sudah sepekat di sana (Selayar) harus Golkar-Golkar, karena ketua Golkar di sana kan sudah mau periode kedua sebagai bupati, jadi kita harus siapkan kader dari sekarang sebagai generasi pelanjut,” ujar Nurdin Halid, kemarin.

Lantas bagaimana dengan keputusan Basli Ali yang jauh hari sudah memilih kader Demokrat, Saiful Arif sebagai calon wakilnya. Bagi Nurdin hal tersebut bukanlah masalah, sebab pihaknya meminta Saiful untuk bergabung dan menjadi kader Golkar.

“Kita akan diskusikan lagi nanti dengan calon bupati kita soal wakilnya. Kan calon bupatinya sudah Golkar, nah nanti calon wakilnya harus masuk Golkar. Kita akan buatkan pakta integritas sebelum kita beri rekomendasi,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Saiful Arif enggan menanggapi permintaan Golkar tersebut. “Saya lagi di jalan, saya tidak tahu soal itu,” singkatnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengaku, jika dirinya juga belum mengetahui dan belum pernah mendengar hal itu. “Nanti lah diliat. Kalau dia (Saiful Arif) tinggalkan Demokrat lain lagi cerita. Saya rasa Golkar tidak begitu, tapi kalau Saiful Arif sendiri mengambil keputusan itu itu haknya juga tidak ada masalah bagi kami,” kata Selle.

Komentar


VIDEO TERKINI