Teh Kembang Sepatu, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Senin, 30 Desember 2019 08:38

Namun, tidak ada penelitian yang cukup untuk memahami aksi teh kembang sepatu terhadap pertumbuhan rambut. Kita hanya tahu bahwa daun tanaman ini adalah stimulan yang lebih baik daripada ekstrak bunga.

Mengelola Diabetes dan Insulin

Kelopak Hibiscus sabdariffa memiliki phytochemical seperti cyanidin 3, rutinocod, delphinidin, galactose, hibcitin, asam askorbat, asam sitrat, anthocyanin, beta-karoten, dan sitosterol.

Antioksidan ini menghambat penumpukan stres oksidatif dalam tubuh Anda.

Mengingat bahwa antioksidan adalah penyebab utama diabetes mellitus, teh kembang sepatu mungkin memiliki sifat anti-diabetes.

Dalam sebuah penelitian, tikus yang diinduksi diabetes secara oral diberikan ekstrak Hibiscus taiwanensis tiga kali sehari selama tiga hari.

Para ilmuwan melaporkan peningkatan sensitivitas insulin. Juga, teh ini meningkatkan fungsi sel dan pankreas.

Mengonsumsi sekitar 150 ml teh kembang sepatu tiga kali sehari selama empat minggu bisa meningkatkan sensitivitas insulin.

Oleh karena itu, teh ini disarankan untuk bermanfaat, terutama bagi mereka yang menderita diabetes.

Menginduksi Tidur

Ekstrak kembang sepatu telah terbukti memiliki efek sedatif dan ansiolitik pada tikus. Dosis tunggal dan berulang sekitar 50 mg / kg ekstrak ini meningkatkan waktu tidur pada tikus.

Ketika diberikan kepada anak-anak, ekstrak kembang sepatu menghilangkan rasa sakit, demam, gelisah, dan sakit kepala.

Antioksidan, seperti asam rosmarinic, asam caffeic, dan asam klorogenat, dalam ekstrak bisa menyebabkan efek ini. Mekanisme pasti teh kembang sepatu dalam hal ini belum diselidiki. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar