Tolak MU dan Juventus, Ini Gaji dan Biaya Transfer yang Bikin Haaland Pilih Dortmund

Erling Haaland menjadi sensasi baru di Eropa (Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Penyerang Norwegia, Erling Haaland yang tengah naik daun secara mengejutkan memilih Borussia Dortmund. Klub Bundesliga Jerman itu mengalahkan Juventus dan Manchester United dalam perburuan striker muda haus gol tersebut.

Striker berusia 19 tahun itu menjadi pemain paling diburu di bursa transfer setelah mencetak 28 gol di semua kompetisi untuk RB Salzburg musim ini. Termasuk delapan gol yang ia lesakkan dalam enam pertandingan Liga Champions.

Haaland diklaim menolak Juventus dan MU karena ingin mendapatkan jaminan waktu bermain reguler. Selain itu, Haaland memilih Dortmund karena menganggap tekanannya lebih rendah sehingga bisa membantu perkembangannya.

Surat kabar Jerman, Bild mengklaim Haaland akan mendapatkan gaji 8 juta euro per musim hingga Juni 2024. Sedangkan menurut La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport, Borussia Dortmund membayar total 45 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Haaland.

Dari jumlah itu, 20 juta euro dibayarkan kepada RB Salzburg sebagai klausa rilis. Ada juga komisi 15 juta euro untuk sang agen, Mino Raiola. Sementara 10 juta euro lainnya untuk ayah pemain, Alf-Inge Haaland. “Saya berdiskusi intensif dengan manajemen klub. Saya berbicara langsung dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc, dan pelatih Lucien Favre. Sejak awal negosiasi saya sudah yakin dan membulatkan tekad untuk bermain di depan lebih dari 80.000 suporter Dortmund,” kata Haaland soal alasannya memilih Dortmund dikutip Mirror. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR