Ahmad Dhani Tetap Berkiprah di Politik dan Musisi


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tidak ada perubahan dalam kehidupan Ahmad Dhani selepas menjalani hukuman penjara. Dia tetap bermusik. Tapi, dia akan lebih banyak melanjutkan kiprah dalam dunia politik.

“Kalau teman-teman tanya, Mas Dhani menjadi politisi atau musisi, beliau akan menjalankan keduanya. Mungkin 70 persen sebagai politisi dan 30 persen menjadi musisi,” papar Ali Lubis, kuasa hukum Dhani, kemarin (30/12).

Namun, Ali mengingatkan Dhani untuk lebih berhati-hati. Terutama dalam membuat pernyataan ke publik. Apalagi, suami Mulan Jameela tersebut sudah menyatakan diri sebagai politikus. “Ke depan, Mas Dhani tolong hindari perkataan yang sifatnya menyerempet ke persoalan hukum. Harus lebih hati-hati,” katanya. “Dalam musik, Mas Dhani adalah legend. Tapi, berbeda di dunia politik. Setiap perkataan harus dijaga betul,’’ imbuh Ali.

Pernyataan Ali tersebut disampaikan setelah Ahmad Dhani keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, kemarin. Bebasnya Dhani disambut keluarga, tim kuasa hukum, dan pendukungnya. Massa bahkan berdesak-desakan ingin memberikan ucapan selamat saat Mercy Unimog yang membawa Ahmad Dhani dan keluarganya tiba di kediaman, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.55.

Pukul 12.30, Ahmad Dhani dan kuasa hukum dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) keluar untuk memberikan keterangan pers. Tidak banyak pernyataan yang keluar dari musisi 47 tahun itu. Dia mengucap syukur karena telah menjalani masa penahanan. Juga menyampaikan terima kasih kepada para pelapor, polisi, jaksa, dan hakim. ’’Selain keluarga, bagi saya penjara adalah anugerah terindah dari Allah SWT,’’ tegas Dhani.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar