Amankan Pergantian Tahun, Ini Pola Pengamanan Jajaran Polda di Jateng

  • Bagikan

Jajaran Polda Jateng juga akan menerapkan maximum security di tempat-tempat perayaan malam tahun baru tersebut dalam bentuk pemasangan CCTV dan penempatan anggota yang mudah dikenali.

“Kami akan perbanyak anggota Polwan untuk memberikan pelayanan dengan bersepeda di mana anggota Polri ini akan menggunakan helm yang disertai dengan lampu untuk mudah dikenali, apabila memerlukan bantuan pelayanan kepolisian,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga menempatkan para penembak jitu di beberapa tempat untuk memastikan keamanan pada pergantian malam tahun baru ini. Dan ini berlaku di seluruh wilayah Polda Jawa Tengah.

“Selanjutnya kami juga mempersiapkan kesiapan pengamanan jalur arus balik yang akan kembali yang puncaknya kita perkirakan akan terjadi pada tanggal 1, 2 dan tanggal 3 (Januari 2020) nanti. Kami sudah mempersiapkan 5 jalur utama yang akan dilalui yakni pantura kemudian jalan tol, jalan tengah dan selatan,” katanya.

Kapolda Jateng bersama dengan Pangdam IV Diponegero dan Dirlantas sebelumnya sudah mengecek seluruh jalur tersebut. “Itu yang kami terapkan, intinya Polda Jawa Tengah siap memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik dalam malam pergantian tahun 2019 dengan menerapkan pola pengamanan maximum security,” imbuh Kapolda. (Sen)

  • Bagikan