Enam Daerah Ini Jadi Atensi Khusus Batalyon C Bone

Selasa, 31 Desember 2019 11:55

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Tim Search and Rescue (SAR) Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melakukan apel gelar peralatan dan perlengkapan Selasa (31/12/2019). Ada enam wilayah yang menjadi atensi khusus pasukan elite kepolisian itu.

Keeanm wilayah itu yakni, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bukukumba, dan Selayar. Itu semua dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak ingin terjadi, apalagi jelang pergantian tahun 2019.

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nurichsan mengatakan, pelaksanaan apel ini menunjukan kesiapan terhadap tugas-tugas SAR ke depan karena wilayah sudah mulai masuk musim hujan dan angin kencang.

“Seluruh wilayah back up ada enam polres. Bosowasi, Bulukumba, dan Selayar. Sar air lebih banyak kita turunkan. Sebab, ancaman banjir. Tetapi, yang pasti semua bencana alam Brimob siap turun tangan,” katanya.

Kata dia, gelar alat dan personel materil ini dibutuhkan supaya bisa mengetahui kesiapan apabila ada kejadian serta kelayakan alat masing-masing. “Kesiapsiagaan ini tidak ada waktu ditentukan namun setiap saat SAR dibutuhkan, kita harus segera bergerak cepat,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
6
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar