Erniati Sudah 2 Bulan Tersangka, Polisi Akui Belum Cukup Bukti

Selasa, 31 Desember 2019 12:01

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Istri Wakil Bupati Bone, Erniati sampai saat ini belum ditahan setelah dua bulan ditetapkan Polda Sulsel sebagai tersangka, dugaan tindak pidana korupsi pengadaan buku bahan ajar PAUD Bone.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Augustinus Berlianto Pangaribuan mengatakan, Erniati belum ditahan karena ada perbedaan pendapat di internal Polres Bone yang menangani kasus tersebut.

Kata dia, Kasat Reskrim Polres Bone yakni, Iptu Mohammad Fahrun dan Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana berbeda pendapat soal penetapan Erniati sebagai tersangka dugaan korupsi PAUD. Terutama soal alat bukti untuk ditetapkan tersangka.

“Kasat Reskrim yang menangani itu bilang belum cukup bukti. Di Bone berbeda pemikiran antara Kasat Reskrim dan Kapolres sebetulnya,” katanya kemarin.

Perwira berpangkat tiga melati itu menjelaskan, perkara kasus korupsi PAUD Bone yang diduga melibatkan Erniati telah dilimpahkan ke Kejari Bone, namun dikembalikan karena alat bukti belum cukup.

“Sudah dilimpahkan tapi dikembalikan. Memang bukti awal untuk istri Wabup Bone saya lihat belum cukup. Saya pelajari belum ada kalau naik sebagai tersangka tanyakanlah ke sana, karena kenapa dikembalikan karena memang barang bukti belum cukup,” beber Agustinus. (gun/fajar)

Komentar