Imbau Tahun Baru Tanpa Narkoba, Ikanara Granat Bagi 2020 Paket Cokelat

Selasa, 31 Desember 2019 15:30

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebanyak 2020 paket cokelat dibagi-bagikan oleh Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Maros, kepada para pengendara di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Galdiol atau di Traffic Light Patung Kuda, Selasa, 31 Desember.

Menariknya sebab 2020 paket cokelat yang dibagikan secara gratis dengan dilabeli pesan anti Narkoba.

Ketua Ikanara, Amar Asnun mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada seluruh warga untuk tidak mencoba-coba menggunakan Narkoba dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Tahun baru kan identik dengan pesta-pesta yah. Makanya kami mengimbau warga untuk tidak mencoba namanya Narkoba. Kalau perlu jangan malam tahun baru saja, tapi seumur hidup,” katanya.

Kegiatan yang juga diikuti oleh puluhan pengurus Forum Anak Butta Salewangan (FABS) itu, merupakan kegiatan yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir setiap akhir tahun. Harapannya, tahun baru yang identik dengan hal negatif bisa dihindari.

“Selama 3 tahun terakhir, kami memang tidak pernah absen menggelar kegiatan seperti ini. Kami juga ingin menunjukkan anak-anak milenial bisa berkontribusi dalam upaya pencegahan Narkoba di Maros ini,” akunya.

Apalagi kata dia, beberapa tahun terakhir di Maros, kata dia, kasus Narkoba semakin meningkat.

Sebab berdasarkan data Polres Maros saja, jumlah kasus Narkoba di tahun 2019 mencapai 70 kasus. Angka ini mengalami peningkatan jika dibanding tahun lalu yang hanya 57 kasus.

Komentar


VIDEO TERKINI