Pemuda Muhammadiyah: Kami Dukung Kanita Maruddani Kahfi sebagai Ketua KNPI Sulsel

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Bidang Hukum dan HAM, Ridwan Fawallang (kanan).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Beberapa pekan lalu telah dilaksanakan Musda KNPI Sulsel yang diselenggarakan di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu malam (28/12/2019).

Musda tersebut dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Ketua DPP KNPI Nurfajriansyah, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sulsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Ketua OKP, dan 24 Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Sulsel. ​ ​Kanita Maruddani Kahfi ​secara aklamasi telah terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan periode 2019-2022.

Akan tetapi, beberapa hari setelah dilakukan Musda, ada juga beberapa OKP melakukan Musda dengan mengatasnamakan KNPI Sulsel, tetapi tidak dihadiri oleh pemerintah Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. ​ Adanya dinamika tersebut, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Bidang Hukum dan HAM, Ridwan Fawallang, angkat bicara soal adanya isu bahwa Pemuda Muhammadiyah Sulsel tidak mendukung Kanita Maruddani Kahfi sebagai Ketua KNPI Sulsel. ​ ​Ridwan mengatakan bahwa dukungan Pemuda Muhammadiyah jelas ke KNPI Kanita Maruddani. Karena itu, hasil rapat pimpinan dan hingga saat ini belum ada lagi rapat pimpinan terkait ini. ​ "​Jika ada upaya untuk menggiring ke KNPI versi lain, tentu itu move pribadi dan jelas bukan keputusan organisasi. Karena kami mendukung Kanita Maruddani Kahfi sebagai Ketua KNPI Sulsel," kata Ridwan, Senin malam, 30 Desember 2019. ​ Lanjut Ridwan, ​secara nasional kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) merekomendasi pimpinannya untuk mendukung kepengurusan kubu DPP KNPI Fajriansyah. ​ "Sehingga, PW Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah wajib mematuhi kebijakan PPM. Karena kita sadar bahwa ambisi pribadi tentu saja ada, dan kita harap ini menjadi catatan. Jangan korbankan nama baik Pemuda Muhammadiyah demi ambisi pribadi," tegas Ridwan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...