Banjir DKI Jakarta, 4 Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Terpaksa Tutup

0 Komentar

Genangan banjir di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menyebabkan empat gerbang tol ditutup, Rabu (1/1). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12) malam, menyebabkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta tergenang banjir. Akibatnya Jasa Marga harus menutup sejumlah gerbang tol.

“PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru dalam keterangannya, Rabu (1/1).

Heru menjelaskan, terdapat empat gerbang tol (GT) Jakarta Cikampek yang ditutup akibat genangan banjir. Seperti di GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, tutup mulai pukul 07.30 WIB. Kemudian, GT Cibitung 1 dan 2, ditutup sejak pukul 06.00 WIB.

Bukan itu saja. Jasa Marga juga menutup GT Tambun, sejak pukum 06.00 WIB dan GT Cikarang Timur arah Jakarta yang ditutup sejak pukul 07.40 WIB

“Terdapat genangan setinggi 5-10 cm di sebagian lajur sehingga harus menutup gerbang tol,” ucap Dwimawan.

Selain itu, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi luapan danau Grand Wisata yang saat ini telah masuk ke lajur akses masuk Tambun. Untuk memastikan genangan air surut dengan cepat dan kondisi kembali seperti semula, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga menurunkan dua unit pompa diesel moveable, satu unit pompa submersible dan empat unit pompa portable.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini,” pungkasnya. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...