Bendungan Katulampa Siaga II, Warga Jakarta Diminta Waspada

Bendung Katulampa Siaga II. Foto: Radar Bogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR - Hujan deras yang masih mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/1) pagi, membuat Tinggi Muka Air (TMA) Bendungan Katulampa sempat mencapai 170 centimeter (cm). Status bendungan ditingkatkan menjadi Siaga II.

Melalui akun Twitter BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, BPBD pun meminta warga Jakarta, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciliwung untuk waspada.

Sejumlah wilayah yang berpotensi terdampak diminta untuk waspada, seperti Grogol, Jatipulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Petamburan, dan Tomang.

Kenaikan tinggi muka air juga terjadi di Pintu Air Manggarai, yang menyebabkan statusnya menjadi siaga II. Kenaikan tinggi muka air di wilayah ini mencapai 920 cm dengan kondisi hujan.

Sejumlah wilayah yang berpotensi terdampak di antaranya, Gondangdia, Grogol, Jatipulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan, dan Tomang.

Sama dengan Manggarai, Pintu Air Pulo Gadung juga mengalami kenaikan tinggi muka air yang menyebabkan statusnya naik menjadi siaga II. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...