Kiper Ajax Andre Onana Merasa tidak Dikontrak Barcelona karena Berkulit Hitam

0 Komentar

Andre Onana/EPA

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Kiper Ajax, Andre Onana bekali-kali dikaitkan dengan Barcelona. Namun, ia mengatakan, dirinya belum dikontrak Raksasa Catalan karena dia berkulit hitam.

Onana merupakan produk asli dari La Masia, akademi pemain muda Barcelona. Pada 2015, ia bergabung dengan Ajax. Sebagai salah satu pemain yang telah membintangi Ajax dalam beberapa tahun terakhir, kiper Kamerun itu dikaitkan dengan banyak klub di seluruh Eropa.

“Tidak mudah bagi penjaga gawang berkulit hitam untuk mencapai puncak. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak berpikir saya cukup baik tetapi itu karena penggemar mereka, itu tidak akan mudah bagi mereka,” jelas Onana dikutip oleh Marca.

“Rasisme ada di sana dan saya harus menghadapinya di setiap pertandingan tandang, tetapi saya tidak ingin membicarakannya karena saya bangga menjadi orang kulit hitam. Saya tidak ingin memberi rasis apa yang mereka inginkan,” tegasnya.

Onana sendiri menjelaskan kepada RMC Sport pada bulan Oktober bahwa Barcelona telah mencoba untuk mengontraknya. “Itu rumah saya. Saya adalah bagian dari klub. Secara logis, mereka selalu ingin memulangkan bagian dari mereka sendiri. Mungkin itu bukan waktu yang tepat untuk kembali, dan mungkin aku tidak akan pernah kembali! Musim panas ini, bagaimanapun, tidak tepat untuk itu,” ujarnya.

Sementara itu, kiper nomor satu Barca, Marc-Andre Ter Stegen hampir dipastikan akan menandatangani perpanjangan kontrak baru di Barcelona di tengah spekulasi bahwa Bayern Munchen tengah membidiknya. Itu ​​menurut sebuah laporan Diario Sport.

Kontrak kiper timnas Jerman itu berlaku hingga musim panas 2022. Kesepakatan baru nantinya akan membuat kontraknya akan berjalan hingga 2025. Itu melampaui kesepakatan yang diberikan kepada Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Kiper berusia 27 tahun ini telah menunjukkan bahwa ia adalah salah satu kiper elite dunia dengan serangkaian pertunjukan hebatnya untuk Blaugrana. Stegen yang bergabung dari Borussia Mochengladbach pada 2014 dengan biaya 12 juta euro adalah penjaga gawang yang tinggi, gesit, konsisten, serta refleks cepat dan pengambilan keputusan yang baik. Ia juga kuat di udara dan baik dalam situasi satu lawan satu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...