Klub Sudah Cari Tandem Baru Messi, Suarez Masih Pede Perpanjang Kontrak di Camp Nou

0 Komentar

Luis Suarez/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Raksasa Catalan, Barcelona sudah bergerak mencari penyerang baru untuk menjadi tandem Lionel Messi menggantikan Luis Suarez. Meski demikian, Suarez masih

yakin akan mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona.


Dikutip dari Football Espana, kontrak penyerang tim nasional Uruguay itu di Camp Nou akan berakhir
pada 2021. Dengan usianya yang sudah 33 tahun di bulan Januari, ia dianggap sudah tidak dalam kondisi terbaiknya. Makanya, Barca sudah mencari penggantinya.

Ada beberapa nama yang muncul sejak tahun lalu. Termasuk dua penyerang muda, Lautaro Martinez dan Marcus Rashford. Selain itu, ada opsi jangka pendek seperti Pierre-emerick Aubameyang dan beberapa striker lainnya.

Namun, Suarez menegaskan dirinya masih sangat layak dipertahankan. Menurutnya, ia masih konsisten mencetak gol. “Statistik dan angka mendukung saya, saya pikir saya siap untuk berbicara tentang perpanjangan dan kesepakatan baru akan membuahkan hasil,” katanya kepada Diario Sport.

Mantan penyerang Ajax dan Liverpool itu mengaku juga sangat bahagia di Barcelona. Dan ia siap mempertahankan performa bagusnya di masa depan agar bisa tinggal lebih lama. “Saya sangat senang di klub, di mana saya selalu memberikan segalanya,” ujar Suarez.

Sebelumnya, laporan Radio Catalan menyebutkan bahwa  klub Amerika yang dimiliki oleh David Beckham, Inter Miami sudah membuat pendekatan untuk Suarez. Diario Sport mengutip sebuah laporan Esport3 dari jurnalis Xavi Campos yang menyebutkan bahwa proposal itu adalah kontrak empat tahun yang akan dimulai dari musim panas mendatang.

Selain itu, dua tim Amerika, LA Galaxy dan New York City FC juga dikait-kaitkan dengan Suarez. Khusus LA Galaxy, mereka butuh penyerang baru setelah Zlatan Ibrahimovic memilih kembali ke Serie A bersama AC Milan.

Suarez menjadi salah satu penyerang terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Bersama Barcelona, penyerang yang berjuluk El Pistolero tersebut mencetak 190 gol dalam 268 penampilan. Sejak dibeli mahal dari Liverpool, Suarez sudah meraih semua gelar bergengsi, termasuk Liga Champions dan La Liga. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...