Komentar Anies Baswedan Soal Banjir yang Kepung DKI Jakarta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah daerah di DKI Jakarta terdampak banjir pada Rabu (1/1). Banyak permukiman warga terendam air dan jalanan tidak bisa dilewati oleh kendaraan pada awal tahun baru ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, curah hujan tinggi sejak kemarin sore, di utara Pulau Jawa bagian barat, termasuk seluruh Jakarta, menyebabkan banjir di berbagai titik. Anies telah menginstruksikan hari ini untuk seluruh jajaran turun tangan membantu penanganan banjir.

“Siapkan evakuasi warga yang kena dampak. Pastikan tempat-tempat pengungsian segera siap. Kantor-kantor pemerintahan, sekolah, siapkan sebagai tempat pengungsian. Siapkan dapur umum, pos kesehatan, tenaga kesehatan, obat-obatan makanan siap saji, air minum, alas tidur, toilet umum, dan segala kebutuhan lainnya,” kata Anies dalam keterangan yang diterima.

Anies meminta jajarannya untuk menjaga keamanan warga di tempat tinggal dan di jalanan. Kemudian Anies memerintahkan jajarannya membantu kelancaran lalu lintas, mobilitas warga di jalan dan transportasi publik.

“Pastikan warga dan publik mendapat update informasi yang valid secara terus-menerus,” kata dia.

Anies juga meminta kepada warga untuk tetap berhati-hati. Terutama kepada mereka yang membantu penanganan banjir.

“Jangan lupa, pastikan keamanan, keselamatan dan kesehatan ibu atau bapak semua dalam bekerja membantu warga,” kata Anies. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...