Komentar Jokowi Soal Banjir yang Kepung Ibu Kota

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta keselamatan warga diutamakan saat bencara banjir yang melanda Jabodetabek pada Rabu (1//1).

“Pertama, urusan banjir yang paling penting ini adalah yang berkaitan dengan keselamatan warga dinomorsatukan,” kata Jokowi, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu siang.

Kepala Negara pun meminta jajaran BNPB, pemerintah provinsi, Tim SAR, semuanya harus segera bergerak bersama-sama untuk memberikan rasa aman, melakukan penyelamatan kepada warga yang terkena bencana banjir.

“Yang kedua, yang berkaitan dengan normalisasi untuk fasilitas-fasilitas umum karena ini sudah masuk di Jakarta sudah masuk ke Halim, sudah masuk ke Tol Cikampek,” tukas mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Presiden ketujuh ini juga meminta agar sejumlah objek vital di ibu kota harus segera dinormalisasi sehingga berfungsi secara normal.

“Ketiga yang paling penting juga pemerintah pusat, pemerintah provinsi harus bekerja bersama-sama dalam menanggulangi ini,” ucap suami Iriana itu.

Jokowi mengakui bahwa pemerintahan pusat sendiri masih menyelesaikan sejumlah pekerjaan untuk mengatasi urusan banjir Jakarta. Seperti pembangunan Waduk Cimahi dan Waduk Ciawi.

“Mungkin baru tahun depan selesai. Tetapi di luar itu, semuanya harus selesai. Saya tadi sudah perintah Menteri PU untuk cek lapangan,” tandas Jokowi sembari mengimbau warga untuk berhati-hati. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...