Membeludak… Hari Pertama 2020, Pengunjung Bantimurung Tembus 12 Ribu Orang

FOTO: ARINI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Jumlah pengunjung di Taman Wisata Alam Bantimurung membeludak, Rabu, 1 Januari 2020.

Bahkan, awal tahun 2020 ini jumlah pengunjung hingga sore ini sudah mencapai 12 ribu orang.

Kepala Seksi Usaha Jasa Pariwisata Dinas Pariwisata Maros, Yusriadi Arief, mengatakan, hingga sore ini jumlah pengunjung sudah mencapai 12 ribu orang.

"Sampai sore ini pengunjung sudah sekitar 12 ribu orang. Ini merupakan rekor tertinggi jumlah pengunjung dalam sehari yang mencapai 12 ribuan," katanya.

Sehingga, pemasukan yang berhasil dikumpulkan oleh pihak pengelola Taman Wisata Alam Bantimurung di awal tahun ini sebesar Rp300 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Muhammad Ferdiansyah, mengatakan, sejak pagi sejumlah pengunjung mulai berdatangan.

Sehingga, kata dia, ini merupakan awal tahun yang baik. "Alhamdulillah di awal tahun ini per 1 Januari jumlah pengunjung kita tembus sampai 12 ribu pengunjung dari berbagai kalangan," katanya.

Diakuinya, kondisi ini baru kali pertama terjadi, di mana dalam sehari pengunjung membeludak hingga 12 ribuan pengunjung.

Meski demikian, kata dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim keamanan untuk berjaga-jaga di lokasi Taman Wisata Alam Bantimurung.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, kami selaku pengelola taman wisata alam Bantimurung terus meningkatkan pengamanan dengan melibatkan berbagai pihak. Seperti personel kepolisian, TNI, Basarnas, BPDB, dan Satpol PP," sebutnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...