Nasib Honorer, Nur Baitih: Saya Enggak Menyangka Tahun Baru Malah Ditandai PHK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan honorer petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Dinas PU DKI Jakarta saat ini tengah bersiaga di sejumlah pintu air. Mereka berjaga-jaga memantau volume air untuk mengantisipasi terjadi banjir di Ibu Kota.

Di bagian lain, honorer dari Dinas Kebersihan harus kerja keras membersihkan sampah sisa perayaan tahun baru di sejumlah pusat keramaian di Jakarta.

Mereka tetap bersemangat melaksanakan tugas meski saat ini banyak di antaranya yang nasibnya di ujung tanduk.

“Salut saya sama teman-teman honorer yang masih semangat di tengah kegalauan nasibnya,” kata Nur Baitih, koordinator wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Rabu (1/1)

Nur mengaku sedih karena beberapa petugas PPSU bakal diputus kontrak kerjanya. Kontrak mereka tidak diperpanjang lagi di 2020.

“Banyak kawan kami yang tidak diperpanjang masa kontrak di 2020. Bukan hanya petugas PPSU, tetapi juga di dinas lainnya. Saya enggak menyangka, tahun baru malah ditandai dengan pemutusan hubungan kerja,” tandasnya.

Nur pun mengetuk pintu hati para pejabat di Pemprov DKI Jakarta untuk melihat pengorbanan honorer.

“Hujan turun penuh keberkahan. Namun jika airnya berlebihan maka banjir pun datang. Buat kawan-kawan yang bertugas siaga banjir yang sabar ya. Semoga hujan cepat reda dan banjir pun cepat surut,” sambungnya memberi semangat kepada rekan-rekannya sesama honorer. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...