Pelatih Milan Jadikan Ibra Sebagai Obat Perangsang

0 Komentar

Zlatan Ibrahimovic saat masih bermain di AC Milan beberapa tahun lalu. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengkonfirmasi bahwa mereka menandatangani Zlatan Ibrahimovic untuk menjadi titik referensi dalam serangan timnya. Ibra menurutnya akan ia gunakan sebagai obat perangsang bagi seluruh tim.

Ibrahimovic bergabung kembali di Milan setelah mengakhiri kontrak di LA Galaxy. Pada periode pertamanya di Milan, penyerang veteran berusia 38 tahun tersebut memenangkan Scudetto dan menjadi top skor.

Pioli mengakui dia kini tidak sabar untuk mulai pelatihan bersama sang bomber. “Ibra adalah seorang pejuang, pemimpin, pemain karismatik yang memiliki rasa tanggung jawab dan keinginan besar untuk menang,” kata Pioli kepada Corriere della Sera.

Bagi Pioli, Milan membutuhkan sosok seperti Ibra. “Dia akan merangsang seluruh tim, kontribusinya akan sangat penting. Menjadi tim termuda di Liga, kami telah menemukan beberapa batasan dalam hal persaingan,” ujarnya.

Selain sangat tajam, keunggulan Ibra menurut Pioli adalah kemampuannya menjalankan peran sebagai pemimpin tim. “Ibra adalah tipe pemain, orang, dan pemimpin yang dapat membantu kita mengisi kekosongan itu. Dia bisa melakukan itu semua, dia tahu cara mengatur rekan setimnya, dia tahu cara menempati kotak penalti dengan baik dan dia akan tahu bagaimana menjadi titik referensi dalam serangan kami,” jelasnya.

Eks pelatih Inter itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Ibra lewat telepon. Dan Pioli mengungkap bagaimana bersemangatnya Ibra untuk segera bergabung. “Saya berbicara dengannya di telepon, dia sangat bersemangat dan dia tidak sabar untuk berlatih bersama kami, sama seperti saya tidak sabar untuk melatihnya,” tutur Pioli.

“Apa yang dia katakan padaku? Saya menyambutnya, dia bertanya tentang kondisi tim, sesi pelatihan kami yang akan datang dan situasi apa yang diharapkan. Dia memberi tahu saya: Tuan, jangan khawatir saya baik-baik saja,” lanjutnya.

Dengan begitu besar potensi dan harapan pada Ibra, Pioli berterima kasih kepada Rossoneri yang sudah berhasil mendatangkannya musim dingin. “Saya berterima kasih kepada klub. Gazidis, Maldini, Boban dan Massara banyak bekerja selama liburan,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...